Unikom Tetap Gelar Wisuda Meski Corona Mewabah



Sejumlah perguruan tinggi di Jawa Barat menunda pelaksanaan wisuda gegara wabah virus Corona. Hal sebaliknya justru dilakukan Universitas Komputer Indonesia (Unikom) yang tetap menggelar proses wisuda mahasiswanya.
Hal itu dibenarkan Direktur Humas dan Protokoler Unikom Desayu Eka Surya. Menurutnya proses wisuda Unikom akan tetap digelar sesuai jadwal.
"Insyaallah kita tetap melaksanakan wisuda," ucap Desayu saat dikonfirmasi detikcom, Senin (16/3/2020).
Desayu mengatakan pelaksanaan wisuda akan dilakukan pada Sabtu 25 April 2020 mendatang. Terkait merebaknya virus Corona, Unikom akan melakukan serangkaian upaya pencegahan saat wisuda dilakukan.
"Untuk pelaksanaan wisuda kami akan ambil langkah-langkah pencegahan. Bismillah," katanya.
Seperti diketahui, sejumlah perguruan tinggi di Jabar menunda wisuda gegara virus Corona. ITB dan Telkom University dua di antara sejumlah kampus yang mengambil kebijakan menunda wisuda.
Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan, ITB menghentikan beberapa kegiatan yang melibatkan banyak peserta dalam dan luar kampus. Sala satunya pelaksanaan wisuda pada April 2020 mendatang.
"Menghentikan segala bentuk kegiatan di lingkungan ITB yang melibatkan banyak peserta termasuk, penyelenggaraan wisuda pada April 2020," bunyi salah satu poin dalam surat edaran yang diterima detikcom, Sabtu (14/3).
Pelaksanaan wisuda mahasiswa Telkom University periode II Tahun Akademik 2019-2020 batal digelar. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan virus Corona.
Sekadar diketahui, pelaksanaan wisuda tersebut akan berlangsung pada 27-28 Maret 2020 yang diikuti 1.400 lulusan. "Jadi wisuda itu kan seremoni, di sana ada pengumpulan massa. Kita ketahui bahwa Corona outbreak ini, kalau kita biarkan, tidak antisipatif dan preventif, akan merugikan kita. Bukan hanya merugikan Tel-U, tapi civitas academica sendiri," kata Rektor Telkom University Adiwijaya kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).

Comments

Popular posts from this blog

Bedah Novel : " Arah Langkah"